banner web 2023

Open menu
-->

Pembinaan dan Pengawasan PTA Bandung di Pengadilan Agama Majalengka

binwas1

Pengadilan Agama Majalengka menerima kunjungan Hakim Tinggi Pengawas Daerah PTA Bandung Drs. H. Syamsul Anwar, S.H., M.H. yang didampingi Rd. Nurhayati, S.H dan Widiawaty, S.E.,M.H pada Kamis 25 Mei 2023. Kunjungan dalam rangka Pembinaan dan Pengawasan tersebut dilakukan selama dua hari hingga Jum’at 26 Mei 2023. Kedatangan tim PTA Bandung disambut oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Majalengka Dr. H. A. Nafi` Muzakki, S.Ag., M.H didampingi Panitera dan Sekretaris. Selanjutnya tim langsung melakukan pemeriksaan administrasi baik di bidang Kepaniteraan maupun Kesekretariatan.

Kegiatan ekspos hasil pemeriksaan diselenggarakan pada Jum'at 26 Mei 2023 di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Majalengka dan diikuti oleh seluruh Hakim, ASN, dan PPNPN. Ekspos dibuka oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Majalengka dan dilanjutkan dengan pemaparan hasil pengawasan dari tim pemeriksa yaitu Rd. Nurhayati, S.H di bidang Kepaniteraan dan Widiawaty, S.E.,M.H di bidang Kesekretariatan. Selanjutnya pembinaan terkait teknis yudisial oleh Drs. H. Syamsul Anwar, S.H., M.H. selaku Hakim Tinggi Pengawas Daerah PTA Bandung.

binwas2binwas3

Terdapat sedikit temuan dan catatan dari tim pemeriksa, namun secara keseluruhan administrasi di Pengadilan Agama Majalengka sudah tertata dengan baik sesuai dengan SOP dan peraturan yang ada. Hal ini kemudian diapresiasi oleh tim pemeriksa, sebab selain administrasi yang baik, sarana maupun prasarana yang ada di Pengadilan Agama Majalengka juga dikelola dengan baik. Tim juga menyatakan doa serta dukungan untuk Pengadilan Agama Majalengka agar dapat mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). (GPA)

CCTV PA MJL